oleh

Hotel Azizah Syariah Kendari Usung Konsep Syariah dalam Pelayanan

Reporter: Dila Aidzin

KENDARI– Dalam memberikan pelayanan kepada para tamu Hotel Syariah Kendari mengusung konsep syariah dalam pelayanan dan nuasanya.

General Manager Azizah Syariah Hotel Kendari, Samsul Alam mengatakan perbedaan paling utama dari Hotel Syariah dan hotel konvesional adalah tidak diizinkannya pasangan yang belum menikah menempati satu kamar yang sama dan tidak tersedianya minuman beralkohol.

“Nuansanya memang kalau untuk di syariah sendiri memang betul-betul kita masuk dari lobby sudah dengan murottal. Jadi dari depannya sendiri memang kita sudah disambut dengan nuansa yang memang syariah,” ujarnya.

Baca Juga: Peserta yang Positif Covid-19 Tetap Boleh Seleksi CPNS di Muna

Walaupun mengusung konsep syariah, dalam penerimaan karyawan Hotel Azizah juga menerima karyawan dari nonmuslim tapi mengutamakan karyaman yang beragama Islam.

“Untuk agama sendiri mungkin kita lebih mengutamakan untuk yang muslim hanya karena hotel ini pelayanannya 24 jam dan terkadang pada hari-hari besar karyawan ini butuh juga cuti nah kalua begitu kita biasanya membutuhkan yang nonmuslim,” ucap Samsul dalam acara Selamat Pagi Sultra Program Mektv di Studio Mektv, Selasa, 28 September 2021.

Sementara itu, untuk persyaratan tamu yang akan menginap di Hotel Azizah, Samsul menambahkan pihak hotel memberikan beberapa peryaratan misalnya penginap harus menerima tamu pada lobby yang telah disiapkan.

“Kalau misalnya laki-laki dan perempuan datang bersamaan kalau memang dia bukan suami istri nanti kita pisah kamarnya tidak boleh satu kamar,” tuturnya.

Selain itu juga tamu yang menginap harus mengenakan pakaian yang sopan ketika keluar dari kamar hotel.

Terkini