oleh

HUT 48 Tahun PDIP, Lukman Abunawas Targetkan di Parlemen se-Sultra

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas berkomitmen menjadikan partainya jawara di parlemen.

Hal tersebut diungkapkan Lukman dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 PDIP, Sabtu 10 Januari 2021, di Kantor PDIP Sultra di Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

“Tujuan politik PDIP ke depan menargetkan kursi terbanyak di parlemen di 17 daerah di Sultra. Dan mengantarkan kader PDIP memenangkan pemilihan, baik Pilwali, Pilkada, maupun Pilgub,” tegas Lukman.

Wakil Gubernur Sultra ini juga menegaskan, sesuai tema ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’, dirinya akan mendorong Sultra menjadi daerah yang kuat, baik SDM maupun pengenelolaan SDA nya.

Menurutnya, jalinan sinergi antara SDM dan SDA akan menciptakan gugusan kekuatan besar terutama aspek ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Tak kalah pentingnya pula yakni, terbentuknya kelompok masyarakat yang menjunjung tinggi kepribadian dalam kebudayaan,” jelas Mantan Bupati Konawe dua periode Ini.

Mantan Sekda Sultra ini juga menuturkan, jika tatanan kontestasi politik di Bumi Anoa kian sengit, sehingga partai politik pun dituntut dalam bermanuver agar konsisten eksis di tengah masyarakat.

“Disatu sisi gempuran situasi sosial masyarakat kian hari menunjukkan keprihatinan. Fenomena karakter masyarakat yang menggambarkan degradasi akibat distorsi kepribadian yang jauh dari kebudayaan,” pungkasnya. /B

Terkini