oleh

HUT ke-21, DWP Sultra Usung Visi Pemberdayaan Perempuan di Era Digital

-Kendari-193 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-21, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menegaskan perannya dalam meningkatan derajat kaum perempuan di era digital.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DWP Provinsi Sultra, Sulastri Hado bahwa gelaran HUT tahun ini mengusung tema ‘Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia’

HUT DWP yang dilaksanakan ini, Senin 7 Desember 2020 merupakan agenda nasional via vidio conference yang dibuka langsung Ketua DWP Pusat dr.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan diikuti jajaran DWP provinsi, kabupaten se Indonesia.

Berbeda dengan peringatan di tahun sebelumnya, HUT DWP Provinsi Sultra ditahun ini digelar secara sederhana di salah satu hotel di Kendari, karena masih dalam suasana darurat pandemi covid-19.

“Namun karena kita juga sudah mendapatkan amanah dari DPW Pusat untuk kita melaksanakan secara virtual, jadi walaupun sederhana kita tetap sesuaikan,” terang Sulastri Hado, Senin, 07 Desember 2020.

Sulastri Hado dalam sambutannya mengatakan, walaupun digelar ditengah pandemi, dirinya berharap agar seluruh anggota DWP agar tetap meningkatkan peran, berkarya dan bekerja dengan semangat lagi.

Dijelaskannya juga, di era digital seperti saat ini anggota DWP diharap dapat memaksimalkan perannya sebagai istri abdi negara yang profesional bagi terwujudnya kesehatan dan ketahanan keluarga.

“Jadi dimasa pendemi ini memang peran DWP sebagai istri ASN sangat di butuhkan agar meningkatkan SDM, khususnya dalam penguasaan IPTEK. Saat ini juga masih pendemi, jadi semua harus virtual, jadi penguasaan terhadap teknologi itu penting,” tegas Sulastri Hado.

Atas peringatan ini dirinya juga berharap, agar program kerja DPW Sultra yang telah disusun dapat terlaksana seluruhnya, selama masa kepemimpinan dan kepengurusan periode saat ini.

“Kita berharap kedepan dapat menuntaskan semua PR kita yang sudah kita sepakati, khususnya terkait dengan program kerja kita,” pungkasnya.

Terkini