oleh

Ibu dan Anak di Kota Kendari Terpapar Corona

Reporter : Febi Purnasari / Editor: Kang Upi

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari merilis penambahan dua kasus positif covid-19 di Kota Kendari, Selasa 23 Juni 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah menyebutkan, dua warga yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan ibu dan anak.

“Ibunya berusia 26 tahun dari Kecamatan Kendari Barat, Kelurahan Tipulu. Tidak ada keluhan sakit dan riwayat keluar daerah. Tanggal 22 Juni pemeriksaan swab di Prodia Kendari dan hasilnya positif,” ungkap dr Alghazali.

Untuk anaknya, kata dr Alghazalidr, laki-laki usia enam tahun. Kedua pasien tersebut kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Kota Kendari.

Dijelaskannya, selain adanya penambahan kasus positif baru. Untuk hari ini ada tambahan satu kasus sembuh baru sebanyak satu orang, warga Kulonprogo, Yogyakarta.

“Kasus sembuh baru sendiri yakni, laki-laki usia 29 tahun dari Kecamatan Baruga. Tercatat sebagai penduduk Kulonprogo, namun beberapa waktu yang lalu dinyatakan terkonfirmasi positif di Kendari pada tanggal 14 Juni dan telah selesai perawatan di RS Kota Kendari,” tambahnya.

Untuk informasi, dengan penambahan dua kasus, maka total kumulatif kasus positif sebanyak 69 orang, dengan rincian 58 orang telah dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal, dan 8 orang masih dalam perawatan.

Selain itu, terkait jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini berjumlah 423 orang, untuk yang masih dalam pemantauan 12 orang dan yang telah selesai pemantauan 411 orang.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 139 orang, yang telah selesai pemantauan 139 orang. Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini yakni 65 orang, yang telah selesai PDP 65 orang dan yg masih dalam pemantauan satu orang.

Terkini