oleh

Ini Alasan Surunuddin Tidak Lagi Berpasangan Dengan Arsalim Dipilkada Konsel

Reporter : Betirudin

KENDARI – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga memastikan tidak lagi berpasangan dengan Wakil Bupatinya Arsalim Arifin pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 Mendatang.

Surunuddin Dangga mendapat rekomendasi Partai yang bakal mengusungnya diantaranya Partai NasDem, Partai Keadikan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB) serta rekomendasi tiga nama yakni Arsalim, Samsu dan Rasyid, nama terakhir inilah yang kemudian difinalkan untuk menjadi pasangan.

“Dari tiga nama yang di ajukan oleh sejumlah partai yang bakal mengusung kami dipilkada, saya memutuskan untuk berpasangan dengan Rasyid, Itupun sudah dengan kesepakatan dengan semua parpol pengusung,” ungkap Surunuddin ditemui di kediamannya di Kendari, Sabtu malam, 11 Juli 2020.

Menurut mantan Ketua DPRD Konsel ini, selain dorongan partai untuk menduetkannya dengan Rasyid, juga karena pertimbangan politik yakni majunya Wahyu Ade Pratama Imran berpasangan dengan Muh Endang. Jadi secara dukungan akan terbagi kepada Wahyu Ade Pratama dan Arsalim.

“Kalau saya berpasangan dengan Pa Arsalim, pastilah suara akan condong ke Wahyu, apalagi pendukung dan simpatisan mendiang alamarhum H. Imran bakal mengalihkan dukunganya ke Wahyu. Karena keduanya adalah kerabat dekat,” jelasnya .

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Konsel itu menambahkan dipilihnya Rasyid sebagai calon wakil Bupati Konsel itu dikarenakan Rasyid memiliki basis massa yang mumpuni, putra daerah yang telah teruji di DPRD Konsel dan Sultra.

“Ditetapkannya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, saat ini tinggal menjemput rekomendasi Partai yang bakal mengusung kami di Pilkada Konsel. Selanjutnya akan diagendakan deklarasi bersama,” tutupnya. (b).

Terkini