oleh

Ini Dukungan PKS Untuk Cakada di Tujuh Daerah di Sultra

Reporter: Betirudin

KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah merilis dukungan untuk tujuh calon kepala daerah (Cakada) di tujuh daerah penyelenggara Pilkada 2020 di Sultra.

Dukungan tersebut dibacakan salah seorang pengurus DPP PKS, Syafril Haiba dalam rapat koordinasi (Rakor) Pemenangan Pilkada 2020 DPW PKS Sultra, Kamis 20 Agustus 2020. Rakor tersebut juga turut dihadiri Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Wilayah Sulawesi DPP PKS, Dwi Triyono.

Untuk Surat Keputusan (SK) DPP PKS untuk Cakada yang bakal bertarung di Pilkada 2020 di Sultra, telah dirilis untuk lima Cakada, yaitu;

Pertama, Kabupaten Kolaka Timur mengusung Tony Herbiansyah (petahana), berpasangan dengan Baharuddin,yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kolaka Timur (Koltim)

Kedua, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengusung H.Sururuddin Dangga (Petahana) berpasangan dengan Rasyid, yang menjabat Ketua Fraksi PKS DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra)

Ketiga, Kabupaten Muna mengusung LM Rusman Emba, S.T (petahana) berpasangan dengan Bahrun Labuta.

Keempat, Kabupaten Buton Utara mengusung Aswadi Adam berpasangan dengan Fahrul Muhammad.

Kelima, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mengusung Musdar, S.Sos berpasangan dengan Ilham Jaya Maal.

Selanjutnya untuk dua kabupaten lainnya, kata Dwi Triyono, yaitu Wakatobi dan Konawe Utara (Konut), SK dukungan untuk Cakada masih dalam proses di DPP PKS.

Dalam Rakor, Dwi Triyono juga menginstruksikan seluruh struktur PKS dari DPW, DPD, DPC, DPR dan anggota DPRD untuk memaksimalkanIkhtiar dan soliditas untuk mencapai kemenangan bersama.

“Semua struktur harus berkerjasama dalam mencapai kemenangan dalam menghadapi Pilkada pada 7 kabupaten di Sultra,” tegasnya.

Terkini