oleh

Ini Realisasi Serapan APBD Sultra, Baik Pendapatan maupun Belanja.

Redaksi

Kendari – Realisasi serapan APBD Sultra per hari ini, Selasa (23/8) Dari sisi Pendapatan berada di rangking 11. Sementara belanja di urutan 16. Kedua realisasi serapan anggaran itu terus menujukan keistimewaannya bertahan di zona hijau dari persentase secara nasional.

Kepada mediakendari.com, Kepala BPKAD Sultra, Basiran mengatakan posisi persentase serapan anggaran baik pendapatan maupun belanja perhari ini telah berubah. Perubahan itu tetap ditempat yang mengistimewakan bagi Pemprov Sultra, masih sama berada pada zona hijau, (21/8).

Sementara untuk perhari ini Senin (23/08) persentase raalisasi pendapatan APBD Provinsi se Indonesia berada di urutan 11 sedangkan belanja di nomor urut 16.

“Baik realisasi pendapatan maupun belanja sama-sama berada di zona hijau,” terang mantan Asisten 1 Setprov Sultra ini.

Sebelumnya, kata Basiran, pada (21/8), Sejak ia dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi menjadi Kepala BPKAD persetase serapan APBD Sultra baik dari sisi pendapatan maupun belanja berada pada peringkat 34 (atau Zona Merah).

“Capain yang baik ini ada buah dari kerja keras Tim, baik itu OPD, Biro dan tim asistensi dalam rangka percepatan penyerapan anggaran tahun 2021,” pungkasnya.

Terkini