oleh

Inspektorat Bombana Kunjungi Inspektorat Kendari, Ini yang Dibahas

-Kendari-243 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, menerima kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan oleh Inspektur Kabupaten Bombana, Kalvarios Syamruth, Selasa, 08 Desember 2020.

Bertempat di gedung Aula Serbaguna Inspektorat Kota Kendari, kunjungan yang dilakukan Ispektur Kabupaten Bombana guna membahas terkait konsultasi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Atas kunjungan tersebut, Syarufuddin berterimakasih kepada teman sesama APIP dari Inspektorat Kabupaten Bombana, yang telah menjadikan Inspektorat Kota Kendari sebagai tujuan kunjungan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang pengawasan, khususnya mengenai optimalisasi Pemantauan Tindaklanjut (PTL), Penilaian Angka Kredit dan maturitas SPIP.

“Banyak hal yg kami diskusikan dan memberi contoh pengalaman serta penerapannya di daerah masing-masing. Ssemoga hubungan koordinasi ini memberi manfaat bagi kami sesama APIP,”kata Syarifuddin.

Sementara itu, Kalvarios Syamruth menuturkan kunjungan kerjanya beserta jajaran ke Inspektorat kota Kendari dalam rangka temu sejawat antara Inspektorat.

“Untuk mengembangkan kami punya kompetensi, kami kesini melakukan koordinasi serta melihat perkembangan Inspektorat kota Kendari dengan tiga hal mengenai optimalisasi PTL, Penilaian Angka Kredit dan maturitas SPIP,” ujarnya.

Kalvarios mengaku setelah mendapat beberapa penjelasan langsung dari Inspektorat Kota Kendari, dirinya akan mencoba menerapkan hasil kunker tersebut ke instansinya

“Kami tadi sudah mendengar masukan yang diberi pak Inspektur kota Kendari untuk hal itu. Kami setiba di Bombana untuk bisa melihat dimana yang masih ada kekurangan dari kami untuk bisa kami kembangkan kedepannya dan berharap Inspektorat kota Kendari dapat meluangkan waktu bersilaturahmi ke kantor kami juga,” tutupnya.

Terkini