oleh

Jelang Pilkada, Komandan Lanud Halu Oleo Imbau Prajurit Tetap Netral

Reporter : La Ato

KENDARI – Menjelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud), Kolonel (Pnb) Muzafar mengimbau para prajurit agar tetap komitmen memegang netralitas TNI.

Hal ini disampaikan Kolonel (Pnb) Muzafar saat menjadi bintang tamu diacara Bincang Kita MEKTV, yang mengangkat tema, ‘Peran Lanud Haluoleo dalam Menjaga Keutuhan NKRI’ pada Rabu, 02 Desember 2020.

“Kepada para prajurit, dalam kondisi bagaimanapun, netralitas kita sebagai TNI di atas segalanya,” kata Kolonel (Pnb) Muzafar.

Selain kepada jajaran prajurit TNI AU, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memberikan suaranya berdasarkan hak pilihnya masing-masing di Pilkada 9 Desember nanti.

“Kalianlah yang akan menentukan masa depan daerah dan bangsa ini. Olehnya itu, tetap salurkan suara kita. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak,” ucapnya.

Lanud Halu Oleo, Kolonel (Pnb) Muzafar.

Menghadapi momen tersebut, kata Kolonel (Pnb) Muzafar, dirinya menyakini bahwa rasa cinta tanah air masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan dan keamanan NKRI, utamanya Kota Kendari tidak bisa diragukan.

“Saya pikir masyarakat di sini dalam hal cinta kepada tanah air sangat komitmen. Walaupun kita tau bersama, saat ini banyak isu-isu berkembang yang itu secara tidak langsung bisa mengancam keutuhan NKRI,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Kolonel (Pnb) Muzafar juga berpesan kepada masyarakat agar tidak memasang atau menghadirkan simbol partai politik di lingkungan Lanud Haluoleo.

Terkini