oleh

Jendral Polisi Kelahiran Kendari Resmi Jabat Kapolda Sultra

Reporter: Andri Sutrisno / Editor: Kang Upi

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Senin 31 Agustus 2020, resmi berganti kepemimpinan, dari Irjen Pol Merdisyam kepada Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Dalam pelantikan yang digelar di Markas Besar (Mabes) Polri, di Jakarta, Irjen Pol Merdisyam dilantik dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara itu, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dilantik sebagai Kapolda Sultra, dengan kenaikan pangkat dari Brigadir Jenderal Polisi atau Bintang Satu menjadi Inspektur Jenderal Polisi atau Bintang Dua.

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan menuturkan, serah terima jabatan Kapolda Sultra dilaksanakan di Mabes Polri, Jakarta Pusat. “Iya, hari ini serah terima jabatan di Jakarta,” singkat Kombes Pol Ferry.

Pelantikan tersebut sendiri digelar berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR.518/VIII/KEP/2020 tertanggal 28 Agustus 2020.“Iya naik pangkat. Hari ini serah terima, langsung dengan disematkan pangkat menjadi Irjen (dua bintang),” jelasnya.

Untuk diketahui, Yan Sultra Indrajaya merupakan jendral di korps bayangkara yang lahir di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 27 April 1968.

Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1989, dengan kualifikasi kehalian berpengalaman di bidang reserse. Sebelum dilantik sebagai Kapolda, dirinya menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Polda Sultra. (2/2)

Terkini