oleh

Jualan Door to Door, Toko Annisa Bakery Laris Manis Ditengah Pandemi

-Kendari-306 dibaca

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Annisa Bakery merupakan salah satu toko roti yang masih eksis berjualan ditengah pandemi, disaat toko lain banyak memilih menutup gerainya untuk sementara.

Toko yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin Watu-Watu, Kendari Barat, Kota Kendari ini rupanya punya strategi khusus untuk bisa menjalani masa sulit akibat pandemi.

Owner Toko Annisa Bakery Muhammad Yasin mengungkapkan, dimasa pandemi pihaknya tidak tidak kesusahan karena sejak lama telah menerapkan budaya pemasaran secara masih door to door.

“Sejak tahun 2016 kami melakukan sistem door to door dan kami masih pertahankan sampai sekarang. Kami ada 6 orang sales khusus kue dan roti untuk mengantar ke pelanggan,” terang Yasin, saat menjadi bintang tamu diacara Selamat Pagi Sultra MEK TV, Jumat 16 Oktober 2020.

Menurutnya, dengan budaya kerja ini maka pelanggan telah terbiasa membeli dengan cara daring atau via telepon, yang umumnya baru dilakukan banyak toko sejenis di masa pandemi.

Untuk pelanggan, kata Yasin, Annisa Bakery memproduksi berbagai jenis ulang tahun, black fores, rol gulung dan banyak lagi menu lainnya yang diproduksi dengan berbagai macam rasa.

“Kami menjual roti dan kue dengan harga Rp 5 ribu sampai Rp 7 ribu, dan dengan varian rasa yang berbeda-beda. Kedepan mudah-mudahan bisa buka cabang baru di luar kota Kendari,” pungkasnya.

Terkini