oleh

Jumlah Positif Corona di Sultra Bertambah 24 Orang, Buteng Terbanyak

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Jumlah warga yang dikonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra), per Rabu 9 September 2020 bertambah 24 kasus baru positif.

“Kabupaten Buton Tengah sembilan orang, Kota Kendari tujuh orang, Kota Baubau enam orang, Muna satu orang dan Kolaka satu orang,” terang Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

La Ode Rabiul Awal juga menjelaskan, selain penambahan kasus positif, tercatat juga ada panambahan 29 orang yangdinyatakan sembuh.

Sebaran pasien yang dinyatakan sembuh diantaranya Kota BauBau 13 orang, Kabupaten Konawe Selatan lima orang, Buton Tengah delapan orang dan Kota Kendari tiga orang.

“Hari ini juga bertambah satu kasus meninggal yakni jenis kelamin laki-laki usia 52 tahun dari Kota Baubau,” ungkap dr Rabiul Awal.

Untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra sampai hari ini tercatat 1.740 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh sebanyak 1.224 orang.

Sementara itu untuk masih menjalani perawatan 477 orang. Dan yang telah dinyatakan meninggal dunia sebanyak 39 orang.

dr Rabiul juga menyebutkan kasus positif Covid-19 di Sultra masih terus terjadi peningkatan signifikan, ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi.

“Dalam menjalankan aktivitas agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” pungkasnya.

Terkini