oleh

Jumlah Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 93, Total 2.770 Kasus

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalami lonjakan tajam. Per hari ini, Minggu, 27 September 2020, tercatat 93 orang di Sultra terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal merincikan 93 kasus positif hari ini diantaranya 78 orang dari Kota Kendari, Kabupaten Muna satu orang, Kabupaten Bombana enam orang, Kabupaten Konawe enam orang, Kabupaten Buton Utara satu orang, Kabupaten Muna Barat satu orang. “Untuk kasus sembuh, hari ini tidak ada penambahan,” ujarnya.

Dihari yang sama pula, lanjut Ketua IDI Sultra ini, kasus meninggal bertambah dua orang yakni Laki-laki usia 56 tahun asal Kota Kendari serta Laki-laki usia 51 tahun asal Kabupaten Muna.

“Sebagai catatan, ada dua kasus meninggal yang belum terinput dalam data hari ini. Yakini perempuan usia 60 tahun asal Kabupaten Bombana dan Laki-laki 73 tahun asal Kabupaten Muna. Keduanya akan dimasukkan dalam data besok,” tambahnya.

Sehingga, total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 per hari ini menjadi 2.770 kasus. Dengan rincian 1.814 orang telah dinyatakan sembuh, 55 orang meninggal dunia, serta 901 orang masih dalam perawatan.

Terkini