oleh

Kabar Baik, 51 Orang Dinyatakan Sembuh Tanpa Ada Tambahan Positif

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan kabar baik per Senin 7 September 2020, dimana hari ini tidak ada tambahan kasus baru positif Covid-19.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus baru karena pada Minggu, 6 September 2020 kemarin, pemeriksaan Swab PCR di RS Bahteramas tidak running, sehingga tidak ada hasil baru. Tapi hari ini alat Real Time PCR mulai running kembali seperti biasa,” kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Tidak hanya itu, La Ode Rabiul Awal juga menuturkan hari ini sebanyak 51 orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

41 orang tersebut, kata dia, tersebar ditiga Kabupaten/Kota. Terbanyak dari Kota Kendari sebanyak 47 orang, Kabupaten Konawe tiga orang dan Kabupaten Kolaka satu orang. “Kasus meninggal juga tidak ada penambahan,” ujarnya.

Untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra sampai hari ini tetap diangka 1.705 kasus. Total kasus sembuh sebanyak 1.172 orang. Yang masih menjalani perawatan 496 orang serta yang telah dinyatakan meninggal dunia sebanyak 37 orang. (3).

Terkini