oleh

Kang Odi Bakal Siapkan Wadah Bagi Pelaku UMKM di Kendari

Reporter : Dila Aidzin
Editor : Ardilan

KENDARI – Salah satu narasumber pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas Ssajian kuliner yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Kang Odi mengatakan bakal menyiapkan sebuah wadah bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Kendari.

Ia berharap kedepan UMKM di Kendari bisa menyediakan makanan khas Kendari.

“Nanti akan disiapkan wadah atau tempat, di situlah tempat bagi para pelaku UMKM bersatu. Ada yang gerai kue, gerai makanan jadi di situ disatukan. Bila ada tamu-tamu dari luar kota kalau mencari oleh-oleh Kendari sudah tidak berkeliling lagi untuk mencari makanan yang khas,” ungkap Kang Odi Kamis, 23 September 2021.

Baca Juga: Modus Ritual Cepat Sukses, Dua Tahun Ibu dan Anak Jadi Korban Praktek Cabul

Ia mengungkapkan sejak dirinya memberikan pelatihan, antusiasme masyarakat dalam mengikuti resep maupun teknik memasak yang ia ajarkan terbilang sangat tinggi. Odi menilai peserta pelatihan cukup berbakat karena dapat memahami cara memasak yang ia ajarkan.

“Yang saya bagikan itu langsung di tempat dengan para peserta. Sederhana tetapi padat. Jadi mulai saya kasih bahan mentahnya, teknik bahannya, sama resepnya dan langsung dengan cara memasaknya satu paket semua,” ujarnya.

Ia menyebut, selama pelatihan dirinya membuat dua menu makanan yakni mie goreng sagu dan mie godog sagu.

Terkini