oleh

Kantor Pertanahan Kendari Optimis Capai Target PTSL Tahun Ini

-Kendari-290 dibaca

Reporter : Haris Anda Dinata

KENDARI – Kantor Pertanahan Kota Kendari tetap optimis mencapai target program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yakni menerbitkan 722 lembar sertifikat hak atas tanah (SHAT) di tahun 2020.

Kepala Seksi Penetepan Hak dan Pendaftaran Kantor Pertanahan Kota Kendari, Edison menuturkan, awalnya pihaknya diberikan target penerbitan SHAT untuk 17.600 bidang tanah di sepanjang tahun 2020.

Namun, atas akibat adanya revisi anggaran dimasa pandemi, target PTSL tahun 2020 yang merupakan salah satu program strategis nasional ini diubah, dengan hanya menerbitkan SHAT untuk 722 bidang.

“Di Oktober 2020 kami mendapat penambahan anggaran sebanyak 424 bidang. Sehingga untuk keseluruhan target penerbitan SHAT yang harus kami realisasikan itu sebanyak 1.146 bidang,” kata Edison.

Untuk tahun 2021, kata Edison, target PTSL menerbitkan 4.200 SHAT, bukan hanya milik masyarakat, tetapi juga milik instansi pemerintahan, tempat ibadah, maupun tanah perorangan yang dikuasai masyarakat.

“Program PTSL ini adalah sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat untuk melegalkan kepemilikan hak tanah milik mereka,” pungkasnya.

Terkini