oleh

Karo Ops Polda Sultra Berganti, Kini Dijabat Kombes Tumpal Damayanus

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan perubahan struktur organisasi demi peningkatan kinerja di korps bhayangkara di Bumi Anoa.

Setelah sebelumnya melantik Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si sebagai Wakil Kapolda Sultra, kali ini, Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra melantik Kombes Pol Tumpal Damayanus, S.H., M.H, sebagai Karo Ops Polda Sultra.

Kombes Pol Tumpal Damayanus, S.H., M.H sendiri perupakan perwira kepolisian berpangkat tiga melati yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korp Brimob Polri.

Serah terima jabatan (Sertijab) Karo Ops Polda Sultra dilaksanakan di Aula Dachara Polda Sultra, Rabu, 09 September 2020 dipimpin langsung Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H mengatakan, sertijab yang dilaksanakan merupakan bentuk pembinaan karir personel Polri.

“Ini merupakan bentuk penyegaran bagi personel dan organisasi yang bersangkutan untuk memberikan pengalaman,” terangnya.

Dirinya juga mengcap terimakasih kepada Kombes Budi Wasono dan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah menjabat selama menjabat selama kurang lebih tujuh bulan di Ops Polda Sultra.

Selain itu juga dalam masa jabatannya selama tiga tahun 1 bulan di Polda Sultra dengan selalu memberikan terobosan kreatif dan membantu menjalankan program Polda Sultra.

“Kepada Karo Ops yang baru agar segera menyesuaikan, peka terhadap perkembangan situasi dan Laporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas,” tegasnya.

Untuk informasi, atas pergantian ini, Karo Ops Polda Sultra sebelumnya yakni Kombes Pol Drs. Budi Wasono, M.H bakal menduduki jabatan barunya sebagai Kabagmonev Rokerma KL Ops Polri.

Terkini