oleh

Kasus Positif Covid-19 Di Kendari Bertambah Lagi 20

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Kendari kembali menyampaikan perkembangan data terbaru terkait adanya penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu 08 Agustus 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menyebutkan, terjadi penambahan 20 kasus baru yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kasus baru positif hari ini (Sabtu) yakni satu orang dari Kelurahan Padaleu, lima orang dari Kelurahan Baruga, satu orang dari Kelurahan Andonohu, tiga orang dari Kelurahan Kambu, satu orang dari Kelurahan Wua-wua, satu orang dari Kelurahan Anaway, satu orang dari Kelurahan Lahundape, dua orang dari Kelurahan Puuwatu, dua orang dari Kelurahan Anggilowu, dan dua orang dari Kelurahan Gunung Jati,” ungkap dr. Alghazali

Dengan adanya penambahan 20 kasus baru hari ini, total konfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari sebanyak 291 kasus.

Sementara untuk kasus meninggal, beber Alghazali, bertambah satu orang yang dinyatakan meninggal dunia.

“Satu orang perempuan berusia 65 tahun dari Kelurahan Lalolara, yang dimana sebelumnya dilakukan perawatan di Puskesmas Abeli lalu dirujuk ke RSUD Bahteramas namun keadaan semakin memburuk dan telah meninggal dunia pada hari Jum’at kemarin sekitar pukul 20.50,” lanjutnya.

Adapun total kasus meninggal akibat Covid-19 sampai saat ini sebanyak tujuh orang. Sedangkan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 146 orang dan 139 orang masih dalam perawatan.

“Kasus kita setiap hari selalu ada penambahan, mari tetap meningkatkan kewaspadaan, kepedulian dan kedisiplinan. Tetap menggunakan masker ketika keluar rumah dan melakukan aktivitas, dan tetap mengikuti himbauan pemerintah,” tutupnya.

Terkini