oleh

Kelola Dana Investasi Rp 486,38 Triliun, BP Jamsostek: Bunga Imbal Hasil JHT Bisa Diatas Deposito Bank

-Kendari-285 dibaca

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau BP Jamsostek Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dimasa pandemi.

Pelayanan tersebut salah satunya dengan layanan tanpa kontak fisik atau secara online melalui laman http://Lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Kepala BP Jamsostek Sultra, Muhyiddin Dj menuturkan pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal dan mekanisme pelayanan yang inovatif.

“Mulai dari jumlah nominal santunan yang kami naikkan jumlahnya, sampai dengan mekanisme pelayanan yang inovatif yaitu pelayanan tanpa kontak fisik selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dengan pelayanan yang dilakukan, pihaknya tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat yang dibuktikan dari tingginya dana kelola saat ini yang mencapai Rp 486,38 triliun.

Tingginya kepercayaan masyarakat tersebut, berdampak pada hasil pengembangan dana Jaminan Hari Tua (JHT) di 2020 yang berada diatas rata – rata bunga deposito bank pemerintah, yaitu mencapai 5,63 persen.

“Semua hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pekerja Indonesia,” pungkasnya. /B

Terkini