Kelurahan Puuwatu Juara Lomba Kesatuan Gerak PKK

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari juara lomba Kesatuan gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) – Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan.

Lomba PKK – KKBPK Kesehatan diselenggarakan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) serta dinas Kesehatan (Diknes) Kota Kendari.

Walikota Kendari, Sulkarnin Kadir menjelaskan, kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan merupakan sebuah terobosan pemerintah dalam meningkatkan capaian pembangunan bidang kesehatan dan KB.

Fortune

“Kelurahan Puuwatu ditetapkan sebagai pemenang karena telah memenuhi indikator penilaian program inovasi antara lain, lorong sehat yang memenuhi indikator lingkungan bersih dan sehat,” kata Sulkarnain, Jumat (17/1/2020).

Selain itu, turut menjadi indikator Posyandu Dian Palupi yang terakreditasi dan BKB dan PAUD dengan konsep alam, serta adanya rumah pondok aman pembinaan keluarga Sejahtera (Pampers).

“Untuk peningkatan cakupan keluarga berencana, serta pengelolaan sampah berbasis masyarakat, dengan bank sampah al-faidzin yang dimotori ibu ibu kelompok majelis ta’lim al-faidzin,” tambahnya.

Sulkarnin berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga masyarakat terus dapat meningkatkan inovasi yang baru, demi kemajuan daerah yang berjuluk ‘kota lulo’ ini.

“Kegiatan ini akan menjadi momentum untuk semakin termotivasi serta menyempurnakan capaian di sektor kesehatan serta keluarga berencana berkolaborasi dengan PKK sehingga masyarakat sehat dan sejahtera dapat benar benar terwujud,” tutupnya.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI