oleh

Kemenag dan GP Ansor Sultra Doakan Gus Yaqut

-Kendari-174 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar doa dan dzikir bersama, di Masjid Amal Bakti, Rabu, 06 Januari 2020.

Dzikir dan doa bersama ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kemenag dan juga dirangkaikan untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara.

Kepala Kemenag Sultra, Fesal Musaad mengungkapkan doa dan dzikir bersama yang dilakukan ini juga sebagai doa untuk Mentri Agama RI, H.Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

“Semoga Gus Yaqut diberi kekuatan lahir dan batin, terhindar dari fitnah dan mara bahaya serta diberi kesabaran untuk memimpin institusi kementrian agama untuk mewujudkan cita-cita besar Indonesia rukun, Indonesia damai,” katanya.

Tidak hanya itu, Fesal juga berharap dengan dzikir dan doa bersama ini wabah pandemi covid-19 dapat segera berlalu sehingga aktivitas membangun umat dan bangsa dapat kembali normal.

Hal senada diungkapkan ketua GP Ansor Sultra, Pendais Haq. kata dia, pihaknya mengapresiasi Kemenag Sultra atas kegiatan yang diselenggarakan ini.

“Kita harap keberadaan Gus Yaqut ini dapat meredam dan membangun indonesia damai, rukun antara satu dan yang lain,” tandasnya.

Untuk diketahui, yang memimpin doa pada kegiatan tersebut adalah KH. Djakri Nappu, Wakil Ketua MUI, sementara Dzikir dipimpin oleh KH. Muslim yang merupakan Ketua PWNU Sultra.

Turut hadir juga pada dzikir dan doa bersama ini pimpinan dan pengurus GP Ansor, kader-kader Nahdatul Ulama, kader-kader Banser, serta keluarga besar Kanwil Kemenag Sultra.

Terkini