oleh

Kemenag Sultra Optimis Terapkan Tiga Pilar

-Kendari-197 dibaca

Reporter : Haris Anda Dinata

KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke 75 dengan tema Indonesia rukun dengan tiga pilar penting.

Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Sultra, Fesal Musaad menuturkan dirinya meminta jajarannya memaknai usia 75 tahun sebagai kesyukuran kepada yang Maha Kuasa. Ia pun merasa Kemenag tetap eksis dan survive meski pandemi Covid-19 belum juga usai.

“Dalam rangka hari amal bakti Ini yaitu mensyukuri dengan merawat, menjaga dan mengembangkan institusi ini agar lebih baik dari hari sebelumnya, ” ungkapnya Fesal Musaad, Selasa 05 Januari 2020.

Dikatakan Menteri Agama RI yang baru terdapat tiga pilar penting yang harus diwujudkan pada HAB ke-75 yaitu manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, penguatan moderasi beragama dan yang meliputi merawat persaudaraan.

“Jika ke tiga pilar tersebut diimplementasikan dengan sungguh-sungguh saya yakin dan percaya indonesia rukun, maju serta teristimewa kita membangun Sultra yang aman, rukun, damai dan maju serta bermartabat sesuai visi pemerintah Sultra,” katanya.

Ia menambahkan HAB dirangkaikan dengan mengadakan lomba olahraga, memasak dan pemberian bantuan santunan kepada sesama saudara di Kabupaten Kolaka Utara yang dilanda banjir bandang beberapa waktu lalu yang bekerja sama dengan Basarnas.

“Besok kami akan mengadakan do’a dan dzikir akbar untuk keselamatan bangsa dan Negara. Mudah – kudahan pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini agar segera berlalu sehingga kita bisa membangun umat bangsa dan negara kesatuan RI khususnya di Sultra,” tandasnya. (c).

Terkini