oleh

Kemenparekraf Kucurkan Miliaran Rupiah Untuk Hotel dan Restoran di Kota Kendari

-Kendari-209 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengucurkan dana hibah hingga miliaran rupiah untuk membangkitkan kembali industri pariwisata, khususnya sektor hotel dan restoran.

Pasalnya, dua sektor tersebut turut lumpuh akibat hantaman penyebaran pandemi covid-19, sehingga berdampak pada turut lumpuhnya performa industri pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari, Abdul Rifai menuturkan, bantuan Kemenparekraf untuk hotel dan restoran di Kota Kendari, dengan skema dana hibah tersebut sebesar Rp 4,2 miliar.

“Dari Kementrian Pariwisata itu sebesar Rp 4,2 miliar. 70 persen itu diperuntukkan bagi hotel dan restoran. Sisanya 30 persen untuk Pemkot Kendari,” terang Abdul Rifai, Selasa, 14 Desember 2020.

Menurutnya, sebanyak 134 hotel dan 134 restoran terdaftar sebagai penerima dana hibah pariwisata dari Kemenparekraf tersebut, dan saat ini keseluruhan calon penerima masih dalam tahap validasi.

“Ada 10 hotel yang sudah penuhi persyaratan, dan yang belum penuhi, kita masih beri kesempatan untuk melengkapi persyaratannya. Insyaa Allah dalam waktu dekat ini sudah selesai semuanya,” pungkasnya. /B

Terkini