Kendari Bertambah Dua Orang Positif dan Dua Sembuh Covid-19

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Kendari, hari ini kembali memperbarui data terkait perkembangan Covid-19 di Kota Kendari, Rabu 29 Juli 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah menyebutkan, per hari ini kembali bertambah dua orang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Hari ini kembali bertambah kasus positif, yakni laki-laki 13 tahun warga Kecamatan Kambu, Riwayat kontak erat dengan kasus positif yang merupakan keluarga dekat dengan salah satu nakes yang ada di RS Kota Kendari, kemudian Laki-laki 61 tahun warga Kecamatan Kendari Barat, tidak ada riwayat keluar daerah,” katanya.

Lanjutnya, pasien positif hari ini sudah menjalani perawatan di RSUD Bahteramas. Dengan bertambah kasus positif sehingga total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari menjadi 171 kasus.

Meski demikian, hari ini juga terjadi penambahan dua orang yang dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

“Kasus sembuh hari ini yakni, Laki-laki 46 tahun warga Kecamatan Kambu, yang terkonfirmasi positif pada tanggal 19 Juli dan Perempuan 57 tahun, warga Kecamatan Mandonga, juga terkonfirmasi sejak tanggal 19 Juli,” tambahnya.

Adapun total kasus sembuh di Kota Kendari sampai hari ini sebanyak 99 orang. Yang masih menjalani perawatan 67 orang serta lima orang telah dinyatakan meninggal dunia.

“Mari kita tetap meningkatkan kepedulian bersama, berdoa bersama. Kemudian jangan tertular dan jangan menulari. Tetap ikuti himbauan pemerintah,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total