oleh

Kini Lebih Mudah, Layanan Kesehatan Prodia Bisa Diakses Lewat Ponsel

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Klinik Prodia Kendari memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan di klinik tersebut, karena seluruh layanan kini bisa diakses lewat ponsel.

Kepala Cabang Klinik Prodia Kendari, Ricky Mandagi menuturkan, masyarakat dan pasien Prodia Kendari tidak repot lagi untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan.

Sebab untuk saat ini, seluruh layanan kesehatan di Klinik Prodia Kendari bisa diakses lewat ponsel melalui aplikasi Prodia Mobile yang diunduh di Playstore dan Appstore.

“Mulai dari promosi, pesan online, hasil online info prodak dan info lokasi klinik Prodia terdekat jika misalkan sedang berada di luar kota,” ujar Ricky di ruang kerjanya, Kamis 12 November 2020.

Dengan aplikasi ini, kata Ricky, pasien Klinik Prodia bahkan bisa melihat rekam jejak atau track record catatan kesehatannya melalui ponselnya sendiri di aplikasi tersebut.

Selain itu, masyarakat juga dimudahkan dalam memboking nomor antrian atau mengecek jadwal pemeriksaan kesehatan, sehingga bisa menyesuaikan kesempatannya sendiri.

“Saat melakukan pembokingan melalui aplikasi, nantinya pengguna akan mendapatkan kode boking. Jadi, pasien tidak perlu lagi menumpuk untuk mengantri di Laboratorium Prodia,” ujarnya.

Lewat aplikasi ini, masyarkat juga bisa mengakses layanan home service, dimana petugas kesehatan dari Klink Prodia akan datang ke rumah untuk pemeriksaan kesehatan.

“Pasien melakukan pesan online, kemudian dapat kode booking. Setelah itu pihak Prodia akan menghubungi untuk pengaturan jadwal, hari dan jamnya,” terangnya.

Ricky menyebut, Prodia Mobile kini telah diakses lebih dari 40 persen pasien tetap di Kota Kendari, karena kemudahan dan kenyamanan dalam proses pelayanannya.

“Di era digital yang berkembang pesat ini kami harap masyarakat bisa lebih banyak lagi memanfaatkan aplikasi ini, karena lebih memudahkan, aman dan nyaman,” pungkasnya.

Terkini