Kodim 1417 Kendari Bagi-Bagi 1.000 Nasi Kotak Buatan Sendiri

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Kodim 1417/Kendari melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu meringankan dan mengatasi kesulitan warga dengan mengarahkan personel Babinsa yang bertugas diberbagai tempat di Kota Kendari.

1.000 nasi kotak yang dimasak oleh prajurit dan diberikan melalui Babinsa dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk membantu warga Kota Kendari dan sekitarnya yang terdampak Covid-19.

Komandan Korem (Dandrem) 143/HO, Kolonel Inf. Jannie Aldrin Sihaan mengatakan, dengan menyiapakan dapur umum, sesuai instruksi Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam membantu percepatan penanganan Covid-19.

“Kita melihat sama-sama kami telah mengirimkan 1.000 paket ke beberapa plosok dan ini isinya makanan siap saji yang dibawa Babinsa, kenapa harus Babinsa? mereka lebih tau situasi ditempat mereka bertugas, dan itu sesuai sektor yang telah ditentukan,” ungkap Alamsyah, Rabu 6 Mei 2020.

Ditempat yang sama Dandim 1417/Kendari, Kol Inf. Drs Alamsyah M.Si menjelaskan pemberian bantuan berupa makanan siap saji merupakan konsumsi makanan bergizi yang baik sangat penting dalam membentuk sistem imun tubuh yang kuat. 

“Intinya apabila tubuh kita sehat imun tubuh kita akan tinggi, kalau imun kita tinggi dengan demikian akan terhindar dari Virus Corona, karena virus corona akan menyerang dengan imun yang rendah makanya dari hidangan yang diberikan semuanya sangat bergizi tinggi,” jelasnya.

Alamsyah berharap kegiatan tersebut dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan, ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sebagai aparat negara yang lahir bersama rakyat.

“Sasarannya adalah masyarakat yang kurang beruntung, karena kita tau Covid ini sudah hampir menyentuh sendi kehidupan, dimana sebelumnya ada pemasukan, akibat dari wabah ini tidak ada pemasukan, dan dapat melumpuhkan sumber pencarian mereka,” ujarnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda