oleh

Komitmen Lawan Narkoba, Jajaran Inspektorat Kendari di Tes Urine

-Kendari-180 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Kantor Inspektorat Kendari berkomitmen untuk turut mencegah dan melawan penyebaran narkoba dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di instansi tersebut.

Sebagai wujud komitmen tersebut, Inspektorat Kendari melaksanakan tes urine untuk seluruh jajaran pegawai, Selasa, 22 Desember 2020, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari.

Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin mengatakan, selain korupsi, penyalahgunaan narkoba juga merupakan kejahatan luar biasa. Olehnya itu harus dihadapi dengan cara yang luar biasa pula.

Menurutnya, tes urine yang dilakukan jajarannya tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi yang dilakukan BNN Kota Kendari, yang diikuti seluruh pegawai di instansi tersebut.

“Dampak dari penyalahgunaan narkoba merusak segala sendi kehidupan dan masa depan setiap orang. Olehnya itu kami selaku APIP benar-benar menyatakan melawan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Syarifuddin juga mengapresiasi program BNN Kota Kendari yang secara aktif melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, karena langkah tersebut untuk menyelamatkan generasi.

“Tetap berintegritas, kompeten, dan profesional tanpa narkoba. Ayo berantas Narkoba, hidup bugar dan sehat serta produktif. Ayo berantas narkoba karena narkoba sama seperti korupsi,” tutupnya. /B

Terkini