oleh

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Akan Jalani Fit and Proper Test Calon Kapolri di Gedung DPR

Reporter : Andri Sutrisno
KENDARI – Menjelang fit and proper tes calon Kapolri, tim ahli calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan naskah makalah arah serta kebijakan Kapolri ke depan kepada Komisi III DPR RI, pada 19 Januari 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menjelaskan, makalah yang telah diberikan ke Komisi III DPR RI merupakan bahan yang akan dipresentasikan pada uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri.

“Materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR, oleh Ketua Tim Naskah Irjen Pol Wahyu Widada yang juga Kapolda Aceh didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo,” ujar Irjen Pol Argo.

Pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri itu, rencananya akan dilaksanakan pada hari ini, 20 Januari 2021 di gedung DPR RI.

Argo juga menjelaskan bahwa naskah makalah yang telah di setor ke DPR RI merupakan kebijakan atau program kerja kedepan calon Kapolri.

“Makalah itu berisikan program kerja Kapolri Ke depan, nanti kita dengarkan bersama apa yang menjadi progres Polri kedepan,” tutupnya. /C

Terkini