oleh

Korlantas Polri Jadikan MI Ummusshabri Sekolah Contoh Keselamatan Berlalu Lintas

-Kendari-1.133 dibaca

Reporter: La Ato

KENDARI – Tenaga pengajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ummusshabri Kendari diedukasi tentang tata cara berlalu lintas dan berkendara di jalan raya yang baik dan benar sesuai aturan.

Edukasi tersebut dibawakan langsung tim dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Selasa, 17 November 2020.

Kasidukdikmas Subditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Danang Sarifudin, S.I.K., menjelaskan, Korlantas Polri mengajak MI Ummusshabri menjadi sekolah percontohan keselamatan dalam berlalu lintas di Kota Kendari.

“Dengan seperti itu, kami berharap guru MI Ummusshabri bisa berperan aktif menciptakan generasi yang paham berlalu lintas,” kata AKBP Danang Sarifudin, S.I.K.

Menurutnya, untuk menciptakan sekolah percontohan dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya, diperlukan kerjasama berbagai pihak, terutama sekolah, siswa, dan orang tua.

“Keberhasilan membentuk sekolah percontohan keselamatan berlalu lintas sangat ditopang oleh peran serta dan dukungan berbagai pihak. Selain itu, peserta didik juga perlu kita bekali dengan sumber belajar berupa buku panduan berlalu lintas, sehingga bisa memudahkan mereka memahami tata cara berlalu lintas yang baik dan benar,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra, AKBP Jawardi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajarannya di Ditlantas Polda Sultra.

“Untuk membentuk dan menumbuhkembangkan kesadaran dalam berlalu lintas sejak dini di lingkungan sekolah,” terang AKBP Jawardi.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MI Pesantren Ummusshabri Kendari, Nasrudin Gito, S. Pd., mewakili Kepala MI Ummusshabri Kendari berharap, kegiatan ini bisa melahirkan manfaat yang berkelanjutan.

“Kami sangat mendukung dan menyambut baik program dari Korlantas Polri RI, semoga program ini terus berlanjut. Sehingga apa yang kita harapkan bersama dalam menciptakan generasi yang paham tentang keselamatan berlalu lintas dapat segera terwujud dengan baik,” jelasnya. (B).

Terkini