oleh

Kurangi Kriminalitas, Pemkot Kendari Terangi 4000 Titik Jalan

-Kendari-228 dibaca

Reporter : La Ato

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal memasang lampu jalan di 4000 titik, untuk mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas di jalan raya akibat kurangnya penerangan.

“Supaya masyarakat menjadi tenang, nyaman, maka tingkat kriminalitas harus kita kurangi. Salah satu caranya dengan menghadirkan lampu jalan ini,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Senin, 02 November 2020.

Dijelaskannya, pemasangan ribuan titik lampu ini merupakan bagian dari program Kendari Terang yang dicanangkan Pemkot Kendari, yang dimulai dari Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia.

“Di Kelurahan Wawowanggu ada 14 titik lampu yang kita pasang sebagai contoh, dan akan kita kembangkan menjadi 4 ribu titik,” kata Sulkarnain Kadir

Untuk mendukung program ini, Politisi PKS ini mengajak masyarakat di Kota Kendari agar bersama menjaga dan merawat fasilitas yang telah diberikan pemerintah tersebut.

“Selama ini ada kejadian di beberapa tempat, sudah kita pasangkan lampu, sudah disediakan penerangan, tapi ada yang iseng. Lampunya dirusak, sehingga tidak berfungsi lagi,” ujarnya.

Terkait program ini, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan menyampaikan, pemasangan lampu jalan ini merupakan salah satu usulan masyarakat Kelurahan Wawowanggu.

Dirinya berharap, program Kendari Terang ini bisa menjadi program lanjutan Pemerintah Kota yang bisa menjangkau dan menerangi seluruh wilayah kelurahan di Kota Kendari.

“Semua Kelurahan Wawowanggu ini gelap, dan hampir seluruh kelurahan di Kecamatan Kadia juga gelap, termasuk kelurahan-kelurahan yang lain,” pungkasnya.

Terkini