oleh

Kwarda Sultra Tanamkan Nilai Tersendiri Diperingatan Hari Sumpah Pemuda

-Kendari-233 dibaca

Reporter : Ardiansyah Rahman

KENDARI – Memperingati hari Sumpah Pemuda, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan upacara bendera dilapangan Kwarda Sultra, Rabu, 28 Oktober 2020.

Upacara tersebut digandeng bersama kesiap siagaan Pramuka peduli dalam penanggulangan bencana khususnya wabah Covid-19.

“Memperinganti hari sumpah pemuda dengan digandeng kegiatan kesiap siagaan pramuka peduli. Diwabah ini, dibencana ini, jika ada instruksi pramuka siap siaga dalam hal relawan pramuka, penanggulangan, artinya kita tidak boleh lengah,” ungkap Ketua Kwartir Daerah, Irawan Laliasa.

Kata Irawan, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, Kwarda Sultra tidak kehilangan esensi yang mendasar. Dimana upacara Nasional tersebut, ditanamkan nilai terhadap setiap anggota pramuka.

“Ini berlaku nasional, dimana seluruh kwartir, hal semacam ini memang menjadi hal yang sangat rutin. Jadi setiap kami melaksanakan upacara ada nilai tersendiri yang diberikan, bukan saja datang berjemur, berbaris makan snack baru pulang,” katanya.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan upacara tersebut kegiatan disesuaikan dengan kondisi setempat dan tetap wajib mengedepankan protokol kesehatan. “Tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai intruksi pemerintah,” ujarnya.

Terkini