oleh

La Ode Haji Polondu Bangga Ruksamin Jadi Pemateri Nasional

Reporter: Taswin Tahang

KENDARI – Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, La Ode Haji Polondu bangga dan mengapresiasi Bupati Konawe Utara, Ir. H Ruksamin, ST., M.Si yang menjadi salah satu pembicara kegiatan nasional bertajuk Relasi Pusat dan Daerah dalam Mengatasi Covid-19.

Kata La Ode Haji Polondu, pastinya ada beberapa tahapan maupun kriteria untuk menetapkan narasumber, misalnya penilaian yang panjang baik dari segi keaktifan responsif, kepedulian terhadap rakyat dan hal lain. Apalagi ada beberapa pemateri lain seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Saya yakin terpilihnya bapak Ruksamin ini pasti karena kepedulian beliau dalam hal merespon pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara,” jelasnya saat ditemui di ruangannya, Senin 20 April 2020.

Salut dan bangga atas atas prestasi yang telah diperoleh, ditambah lagi melalui prestasi ini pula dapat mengharumkan nama Sultra

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu saat ditemui di Gedung Garmen Apparel BLK, Minggu 21 Maret 2020. Foto: Betiruddin/Mediakendari.com
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu saat ditemui di Gedung Garmen Apparel BLK

“Jadi dia salah satunya kepala daerah yang berasal dari Indonesia timur dan lebih bangga lagi dia dari Sultra, bagi saya ini merupakan kebanggaan yang luar bisa putra daerah Sultra bisa memposisikan diri sebagai narasumber dalam acara kegiatan nasional tersebut,” ungkapnya.

Dia juga berharap upaya Bupati Konut dapat menjadi panutan di daerah lain, khususnya dalam penanganan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

“Semoga ini menjadi aspirasi bagi seluruh kepala daerah di Sultra agar cepat bergerak dan bertindak untuk memberikan perlindungan secara maksimal ke rakyatnya, termasuk instansi membuat langkah-langkah positif guna membantu memotong penyebaran Covid-19 ini,” harap La Ode Haji Polondu.

Poster Kegiatan Relasi Pusat dan Daerah dalam Mengatasi Covid-19. Foto : Ist

Saat dihubungi melaui telepon, Bupati Konut Ruksamin membenarkan dirinya terpilih menjadi salah satu pembicara pada kegiatan nasional yang akan diselenggarakan Rabu, 22 April 2020 melalui streaming YouTube s.id/live-politiklipi dan melalui aplikasi Zoom.

“Iya benar dan saat ini sudah siap semua kebetulan tempatnya itu yang biasa kami pakai yaitu posko utama penanganan Covid-19 Konut,” pungkasnya.

Untuk diketahui peserta yang ingin bergabung dapat menghubungi Dini Rahmiati 0817763719 atau mengunjungi link pendaftara s.id/relasipusatdaerah-covid19, peserta yang ikut akan diberikan sertifikat digital dengan jumlah peserta yang terbatas. (B)

Terkini