oleh

Lampu Lalulintas Banyak yang Mati, DPRD Kota Kendari Bakal Panggil Dishub

Reporter : Andri Sutrisno / Editor: Kang Upi

KENDARI – Sebagai kota semi metropolis, semestinya kondisi dan sarana insfrastruktur lalu lintas di Kota Kendari menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot).

Namun faktanya, kualitas infrastruktur lalu lintas banyak yang tidak terawat, salah satunya lampu lalu lintas yang terpantau mati di sejumlah perempatan di Kota Kendari.

Matinya lampu lalu lintas ini sendiri kerap berdampak buruk bagi pengendara karena bisa memicu kecelakaan, atau menyebabkan kemacetan akibat penumpukan kendaraan.

Berdasarkan pantauan MEDIAKENDARI.com, lampu lalu lintas yang terpantau kerap mati diantaranya di Pertigaan Kampus UHO, perempatan Wua-wua, perempatan RS Korem, dan pertigaan Sao-sao – STM.

Atas kondisi tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari LM Rajab Jinik D menegaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari.

“Saya akan panggil Kepala Dishub ke Kantor DPRD Kota Kendari untuk mengetahui kendala atau permasalahannya, apakah ada hubungannya dengan PLN atau ada beberapa peralatan yang mengalami kerusakan,” tegasnya.

Selain itu, kata Rajab, Komisi III juga akan berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas Polres Kendari untuk dilakukan penertiban bagi pengendara di titik yang rawan kecelakaan.

“Kami akan koordinasi dengan Dishub, dan lalulintas Polres Kendari, kebetulan bermitra dengan Komisi III DPRD Kota untuk menanyakan pemicu tidak berfungsinya lampu lalulintas di beberapa titik rawan kecelakaan di Kota Kendari,” pungkasnya. (b)

Terkini