Lanal Kendari Gelar Rapid Tes Massal di Pelabuhan Bungkutoko

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan melakukan Rapid-test massal di Terminal Penumpang Pelabuhan Bungkutoko Kendari, Kamis 28 Mei 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Kesehatan Lanal Kendari dibawah kendali Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia yang bekerjasama dengan KSOP Kota Kendari dan KKP kelas II Kota Kendari.

“Jadi sasaran kegiatan ini adalah pengguna jasa maupun fasilitas laut dan bagi para penumpang yang baru tiba maupun yang berangkat melalui pelabuhan ini,” ujar Danlanal Kendari, Andike Sry Mutia.

Rapid-test massal di Terminal Penumpang Pelabuhan Bungkutoko Kendari, Kamis 28 Mei 2020.

Rapid test itu merupakan perintah Panglima TNI untuk membantu tim pengendalian dan pengawasan penegakkan hukum Gugus Tugas Covid-19 daerah, sehubungan dengan ditetapkanmya kriteria pembatasan perjalanan orang di seluruh indonesia.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, personil BK Lanal Kendari yang dibantu Tim Kesehatan KKP dan Dinkes Provinsi langsung memeriksa satu persatu dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Operator Pelabuhan maupun penumpang yang berada di pelabuhan Bungkutoko.

163 orang mengikuti Rapid Test yang terdiri dari TKBM, Pelindo, KPLP, Kementrian Perhubungan, ABK, pedagang pelabuhan dan TNI – Polri yang bertugas di pelabuhan.

“Kedepan pelaksanaan Rapid Test massal ini akan dilanjutkan di pelabuhan – pelabuhan lain di Wilayah Sultra,” kata Andike Sry Mutia.

Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia

Dalam kegiatan ini pula, hadir Kepala KSOP Kota Kendari Letkol Mar Benyamin Ginting dan Dr. Wahyuni dari dinas KKP kelas II Kendari. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total