oleh

Lewat Program ‘Dewan Menyapa’ Rahman Rahim Serap Keluhan Masyarakat Konsel

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – DPRD Provinsi Sultra melaksanakan program Dewan Menyapa untuk memberikan solusi dan bantuan kepada masyarakat secara langsung.

Kegiatan Dewan Menyapa ini, dilaksanakan di Desa Lapoa Kecamatan Tinanggea, pada Sabtu 27 November 2020.

Anggota DPRD Provinsi Sultra Dapil Konsel-Bombana, Abdul Rahman Rahim menuturkan, kegiatan Dewan Menyapa ini merupakan bentuk perhatian DPRD kepada Masyarakat di Sultra, khususnya di Desa Lapoa Kecamatan Tinanggea.

“Dewan Menyapa ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, untuk menyapa, dan mengetahui polemik yang ada di masyarakat,” ujar Rahman Rahim

Kegiatan Dewan Menyapa, kata Rahman, bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, keluhan dan memberikan solusi kepada masyarakat.

“Ini juga merupakan tanggung jawab kami sebgai anggota DPRD, yang dimana kami ini sebagai wakil rakyat, yang harus membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat,” jelasnya.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat, dalam kegiatan tersebut, Politisi Partai Golkar ini juga langsung meninjau lokasi persawahan dan beberapa gudang pengumpul gabah yang berada di Desa Lapoa.

“Setelah saya meninjau langsung dilapangan, ada beberapa keluhan yang dialami oleh masyarakat Desa Lapoa, seperti Mahalnya harga pupuk,” ujarnya

Untuk mengatasi mahalnya pupuk lanjut Rahman, DPRD Sultra akan memberikan pupuk gratis, dan pelatihan kepada beberapa petani.

“Kami akan memberikan pupuk dan pelatihan kepada beberapa petani, dengan harapan agar hasil panen mereka melimpah,” harapnya.

Terkini