oleh

Libur Panjang Cuti Bersama, BI KpW Sultra Jamin Ketersediaan Uang di ATM

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) selama libur panjang cuti bersama.

Untuk jadwal cuti bersama sendiri yakni 28 da 30 Oktober 2020, sementara 29 Oktober 2020 adalah libur mulid nabi, yang berlanjut pada 31 Oktober – 1 November 2020 libur akhir pekan.

Panjangnya waktu libur ini diprediksi akan meningkatkan kebutuhan uang di mesin ATM, seiring dengan meningkatkan aktifitas wisata dan hiburan masyarakat.

Hubungan Masyarakat BI KPw Sultra, Taufik Ariesta Ardhiawan menjelaskan, untuk memastikan ketersediaan uang di mesin ATM, pihaknya telah berkoordinasi dengan perbankan.

“Menghadapi libur panjang nanti, tentu ketersedian uang di mesin ATM akan dijamin. Kami juga sudah melalukan koordinasi dengan perbankan terkait hal itu,” kata Taufik, via telepon seluler, Senin 26 Oktober 2020.

Dikonfirmasi atas hal ini, Branch Manager BTN KC Kendari, Erik Budi Setiawan juga menegaskan hal yang senada. Menurutnya, pihaknya juga menjamin ketersediaan uang di mesin ATM BTN.

“Untuk uang pada ATM BTN sendiri saat libur panjang nanti, tentu akan kami jamin ketersediaannya untuk mencukupi kebutuhan para nasabah selama libur,” pungkasnya.

Terkini