oleh

Lukman Abunawas Berangkatkan Bantuan 9 Ton Beras Untuk Korban Banjir Bandang di Kolut

-Kendari-1.110 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Ketua Dewan Pembina LA Center, Lukman Abunawas melepas rombongan pembawa bantuan untuk korban banjir bandang di Kolaka Utara, di Posko LA Center Kendari, Selasa 22 Desember 2020.

Lukman Abunawas menuturkan, bantuan yang diberangkatkan tersebut memuat 9 ton beras, serta sejumlah kebutuhan dasar lainnya untuk korban banjir bandang yang tinggal di pengungsian.

Selain bantuan sembako, LA Center juga menggandeng Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) untuk melaksanakan pengobatan gratis bagi para pengungsi yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Rombongan ini kita kirim 1 dokter dan 4 perawat untuk membantu di sana. Alhamndulillah AMCF ini merupakan mitra juga ikut yang selalu terlibat salam misi kemanusiaan ini, ” jelas Lukman.

Wakil Gubernur Sultra ini juga menegaskan, bergabung dalam rombongan LA Center Sultra untuk membawa bantuan ke Kolut tersebut, yakni tim dari LA Center Konawe, Kolaka, dan Kolaka Timur.

“Sudah ada tiga tempat yang disiapkan untuk penyaluran bantuan. Semoga misi yang mulia ini mendapatkan ridho dari Allah, LA Center di luar tendesi politik, lembaga ini bergerak pada kegiatan sosial untuk kemasyarakatan dan Insya Allah selalu membantu masyarakat lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua LA Center Sultra, Harmi Ramba menjelaskan, keseluruhan bantuan ini yakni 4 ton beras dari LA Center, Pak Lukman sebagai Ketua PDIP 5 Ton, 50 dos Indomie, Rinso 10 dos, Weapol 10 dos (isi 24) dan Sarung 50 pcs.

“Penyaluran ke semua yang terdampak banjir sekaligus pengobatan gratis oleh tim AMCF. Insya Allah hari ini langsung berangkat ke Kolut, tim juga sudah siap, soal lokasi sudah ada nanti di sana akan diatur pembagiannya,” pungkasnya. /B

Terkini