Lukman Abunawas Sebut Baru Tiga Daerah Dapat Rekomendasi PDIP untuk Pilkada

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengungkapkan sejauh ini baru tiga daerah di Sultra yang diberi restui oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP) untuk rekomedasi calon kepala daerah dari total tujuh daerah yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang

Tiga daerah itu, kata Lukman, yakni Kabupaten Wakatobi rekomendasi partai diberikan kepada Haliana, Buton Utara (Butur) kepada Abu Hasan dan Konawe Utara kepada Ruksamin.

“Untuk daerah lainnya akan menyusul seperti Muna, Koltim, Konkep dan Konsel. Untuk yang sudah dapat rekomendasi ini tidak berubah lagi karena remondasi yang dikeluarkan oleh Ketum DPP pusat ini sudah final. Itu ditandatangni langsung oleh ibu Mengawati dan Sekjen Pak Hasto,” katanya saat ditemui di Kendari, Senin 13 Juli 2020.

Ia menjelaskan empat daerah yang belum dapat rekomedasi DPP masih akan dilakukan verifikasi sehingga dirinya belum bisa menyebut nama-nama dari daerah-daerah tersebut yang bakal disusul oleh DPP PDIP.

Meski begitu, Wakil Gubernur Sultra ini mengaku untuk Kabupaten Muna menguat nama LM. Rusman Emba untuk mendapat rekomendasi partai. Sedangkan di Kabupaten Konsel, nama Rusmin Abdul Gani digadang-gadang bakal mendapat rekomendasi partai berlambang Banteng itu.

” Yang penting, yang mengusulkan itu untuk Muna petahana Rusman dan di Konsel wakilnya Rusmin Abdul Gani yang kosong dua. Jadi itu yang saya lihat dan dengarkan dari DPP PDIP,” bebernya.

Ia menambahkan sesuai jadwal rekomendasi PDIP untuk empat daerah tersebut dipastikan akan keluar Juli 2020 ini. Sebab Agustus sudah masuk tahapan berikutnya yakni verifikasi rekomendasi.

“Intinya bulan Juli ini sudah keluar semua karena Agustus itu sudah masuk tahapan verifikasi rekomendasi dari masing-masing partai yang mengusung. Dikarenakan bulan sembilan sudah mendaftar,” pungkasnya. (b).

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total