Lusa, Pemkot Bagikan Sembako Gratis ke Warga Kurang Mampu

Reporter: Betirudin / Editor: La Ode Adnan Irhan

KENDARI – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari akan segera menyalurkan bantuan paket sembako gratis untuk warga kurang mampu, Jum’at 3 April 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat mengupdate data Covid-19 di Rumah Jabatan, Rabu 1 April 2020.

Kata Wali Kota, warga bisa langsung mendaftar di kelurahan masing-masing. Paket sembako itu terdiri dari lima kilo gram beras, gula dan terigu.

“Silahkan melakukan pemesanan melalui lurah, serta ajak dengan tetangganya, kerabat yang benar pantas mendapatkan itu,” jelasnya.

Pihaknya juga menyediakan paket khusus untuk yang terhenti penghasilannya atau pekerjaanya

“Mulai besok kami akan melakukan pendataan,” terang Sulkarnain.

Ia berharap bisa membantu kondisi masyarakat yang kusulitan kebutuhan, baik yang terdampak langsung Covid-19 maupun terdampak kebijakan pemerintah.

Disamping itu, Sulkarnain Kadir akan memberikan tunjangan ansuransi pada tenaga medis baik dokter maupun perawat atas kerja keras mereka dalam menjalankan tugas.

“Semoga ini bisa membuat petugas baik dokter maupun perawat agar selalu bersemangat dalam melayani masyarakat kendari, serta ini adalah upaya kami untuk membantu masyarakat,” tutupnya.

Ditambahkan Kepala Bulog Kendari, Ermin Tora, ketersedian beras di perum Bulog khusus di Sultra ada sekitar 900 ton yang akan disediakan sampai bulan Mei, serta melakukan pendistribusian di kelurahan kendari sebanyak 80 ton

“Masyarakat tidak perlu panik, saya rasa ini cukup sampai bulan mei kedepan,” tuturnya. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda