oleh

Maknai Momen HUT ke-54, Kery Saiful Konggoasa Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Sultra

-Kendari-605 dibaca

Redaksi

KENDARI – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyatakan diri untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024 – 2029.

Pernyataan itu disampaikannya Kery saat dirinya merayakan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 tahun pada 10 Oktober 2020 di kediaman pribadinya di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Politisi yang akrab disapa KSK ini dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa dihari ulang tahun dirinya berharap didoakan untuk bisa maju sebagai calon gubernur Sultra.

“Mudah-mudahan kita semua yang hadir disini bisa mendukung dan mendoakan saya, karena saya ingin maju sebagai calon gubernur Sultra,” papar KSK disambut riuh pendukungnya.

Politisi senior ini juga menyampaikan, motivasi dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Sultra adalah murni untuk membangun daerah.

“Saya berjanji akan melakukan yang terbaik, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan berbuat yang terbaik untuk Sultra,” terangnya.

Bupati Konawe dua periode ini juga mengajak pendukungnya untuk berbangga menjadi warga Sultra, tanpa memandang asal wilayah kedaerahan nya.

“Mau dari Buton, Muna, mau dari Kolaka atau Konawe itu adalah Indonesia dan itu adalah Sultra, kita harus bangun daerah kita sebelum terlambat,” terangnya.

Ketua Harian DPW PAN Sultra ini juga menegaskan, bahwa Sultra dilahirkan dari empat daerah pertama dan kini telah menjadi 17 kabupaten kota.

Menurutnya, hal itu menandakan jika Sultra merupakan daerah yang kaya raya, untuk penting kiranya pimpinan harus lahir dari putra daerah Sultra.

“Jadi itulah, mau orang Buton, mau orang Muna, orang Konawe atau Kendari itu wajib menjadi pemimpin di Sultra, dan tidak perlu memilih orang lain, ” ungkapnya.

Bapak kelahiran Kendari, 19 Oktober 1966 ini mengungkapkan bahwa masih banyak kader potensial di Sultra sehingga tidak perlu mengharapkan orang lain.

“Itu sudah terbukti dari dulu, bagaimana anak Sultra mengurus daerahnya, liat La Ode Hadi, La Ode Kaimuddin, Nur Alam,” ungkapnya.

Dalam sambutan perayaannya HUT nya ini, KSK juga tidak lupa mengucap syukur karena diberikan umur yang panjang serta keluarga yang senantiasa mendukungnya.

“Sudah 54 tahun Allah memberikan saya nyawa, olehnya itu saya berjanji akan menggunakan nyawa pemberian Allah ini untuk kepentingan masyarakat Sultra,” pungkasnya.

Terkini