oleh

Matahari Terbit di Sisi Rajiun Tumada – La Pili

Reporter: Rahmat R.

KENDARI – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk pasangan La Ode M. Rajiun Tumada dan H. La Pili.

Keduanya resmi didukung partai berlambang Matahari Terbit usai menerima Surat Keputusan (SK) DPP PAN nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/276/VIII/2020 tentang persetujuan pasangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna.

Adapun petikan isi SK DPP PAN yakni:
Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Esa, yang bertanda tangan dibawah ini, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN). Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubermur, Bupati, dan Walikota, dan mekanisme internal PAN dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muna tahun 2020, DPP PAN memberikan persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna: Nama Calon Bupati Nama Calon Wakil Bupati : LA ODE M. RAJIUN TUMADA dan H. LA Pili S.Pd.

SK DPP PAN ini tertanggal 25 Agustus 2020 ini ditandatangani di atas materai 6.000 oleh Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN dan Eddy Soeparno selaku Sekjen PAN.

Dengan diterimanya dukungan ini, maka pada Pilkada Muna tahun 2020, pasangan berakronim RAPI didukung lima partai, yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra dan PAN.

Hingga berita ini diturunkan, media ini belum berhasil mewawancarai La Ode M. Rajiun Tumada dan H. La Pili untuk meminta tanggapan atas dukungan PAN di Pilkada Muna. (2/0)

Terkini