oleh

Megawati Soekarnoputri Restui Empat Cakada di Sultra

Reporter: Rahmat R. / Editor: Kang Upi

KENDARI – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri merestui empat pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk maju melalui PDIP.

Restu tersebut turun bersamaan dengan diterimanya surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk keikutsertaan keempat Cakada tersebut dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Empat pasangan Cakada itu yakni Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rusman Emba – Bachrun Labuta di Kabupaten Muna.

Selanjutnya, Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dan terakhir pasangan Amrullah – Andi Muhamad Lutfi di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Juru Bicara (Jubir) PDI Perjuangan Sultra, Agus Sanaa menjelaskan, keempat pasangan Cakada tersebut telah menerima surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP.

Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDIP Sultra juga menjelaskan, surat rekomendasi itu sudah final dan diteken langsung Ketum PDIP Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Ini baru saja diumumkan oleh DPP. Empat daerah yang terima, Muna, Koltim, Konsel dan Konkep. Sudah mereka terima rekomendasi tadi juga ada Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas,” singkat Agus.

Terkini