Mendagri Bakal Kunjungi Sultra, Ini Agendanya

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, 9 Juli 2020.

Rencananya mantan Kapolri ini akan menghadiri rapat koordinasi penyelenggaraan pilkada serentak dan pengendalian wabah Covid-19.

Hal ini dipastikan berdasarkan rundown acara yang diperoleh dari Pusat Penerangan Kemendagri yang membawahi kehumasan.

Mendagri dijadwalkan tiba di Bandara Halu Oleo pukul 08.30 Wita, dan langsung menuju tempat acara di Hotel Claro. Kegiatan tersebut direncanakan dibuka pada pukul 09.00.

Berdasarkan rilis yang diterima awak mediakendari.com kegiatan tersebut antara lain dihadiri oleh Ketua KPU dan Bawaslu Sultra yang akan memberikan pemaparan.

“Gubernur Sultra pak Ali Mazi dijadwalkan memberikan sambutan, lalu dipuncaki dengan pengarahan dari Mendagri. Seluruh rangkaian acara diperkirakan berlangsung dua jam, ” tulis Plt. Kadis Kominfo Sultra, Syaefullah, Selasa 7 Juli 2020.

Ia menerangkan Mendagri akan meninggalkan lokasi pelaksanaan kegiatan sekitar pukul 11.00 Wita dan menuju Bandara Halu Oleo, untuk selanjutnya makan siang.

“Pukul 12.00 Wita, Mendagri meninggalkan Kendari menuju Ternate untuk agenda selanjutnya, ” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan, sehingga setting agenda dan desain ruangan pertemuan dibuat dengan menerapkan social/physical distancing dan menghindari kerumunan.

“Kegiatan peliputan acara oleh media, baik berupa pengambilan gambar, foto, maupun wawancara doorstop atau konferensi pers, juga akan diatur sesuai standar protokol kesehatan, ” tutupnya. (c).

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total