oleh

Menjelang Hari Lalulintas, Dirlantas Polda Sultra Bagikan Sembako

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara yang ke-65, Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan bakti sosial serentak yang juga dilakukan oleh seluruh Dirlantas se-Indonesia.

Kegiatan Baksos serentak yang bertajuk “IMPLEMENTASI E-POLICING PADA FUNGSI LALU LINTAS DIERA DIGITAL UNTUK MENUJU INDONESIAEMAS 2045” dimulai sejak pukul 09,00 Wita, yang berlangsung dilapangan Upacara Polda Sultra.

Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faisal mengatakan selain perintah langsung oleh Korlantas, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya daerah Sultra yang terdampak Covid-19.

“kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Korlantas, di tingkat polres juga melaksanakan baksos seperti ini. Kegiatan ini adalah bentuk perhatian Dirlantas Polda Sultra kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Kombes Pol Faisal, Kamis 17 September 2020.

Ia menyebut, yang menjadi sasaran untuk menerima bantuan sembako yang akan di bagikan Dirlantas Polda Sultra yaitu ojek, sopir angkut dan tukang becak

“Kami telah memilih sasaran yang akan menerima sembakoh yang akan kami bagikan, yaitu ojek, sopir angkut, dan tukang becak. Mereka merupakan pekerja yang menurut kami sangat terdampak dengan adanya Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain kegiatan pembagian sembako, Dirlantas Polda Sultra juga memberikan bantuan uang tunai kepada anak korban kecelakaan lalulintas (Laka lantas) sebanyak tiga orang dan membantu pemberian kuota bagi anak sekolah yang sedang menjalani belajar online

“Bukan hanya membagikan sembakoh, kami juga memberikan bantuan uang tunai kepada tiga anak korban laka lantas, dan memberi bantuan kuota kepada siswa yamg belajar online,” tutupnya. (3).

Terkini