oleh

Meriahkan HUT MIND ID, PT Antam Salurkan Bantuan Untuk Pemkab Kolaka

-Kendari-249 dibaca

Redaksi

KENDARI – Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) MIND ID ke-3, PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra – Pomala menyalurkan sejumlah bantuan untuk Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Bantuan yang diserahkan dalam kegiatan bertema charity weeks seperti bantuan Alat pelindung Diri (APD) covid-19, peralatan Olahraga serta Bantuan Sembako untuk UMKM di kawasan wisata kuliner terdampak Covid-19.

MIND ID atau mining industry indonesia adalah holding industri pertambangan Indonesia yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.

Manager CSR PT ANTAM Tbk UPBN Sultra, Mahana mengatakan Antam akan tetap memberikan dukungan untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Kolaka.

“PT Antam terus menunjukkan komitmen dalam penanganan Covid-19 ini bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya. PT Antam juga memberikan bantuan berupa sembako kepada pedagang wisata kuliner,” kata Mahana.

Untuk bantuan yang diserahkan yakni, APD berupa kaca mata, masker N95 sebanyak 100 Set, alat rapid tes 2.000 Pcs, handsanitizer 100 Ltr, masker bedah200 box, baju cover 200 pcs, paket sembako 50 KK, peralatan bulu tangkis serta tenis meja.

Sementara itu, Comdev Assistant Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Umar menambahkan bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, kecap, dan lainnya itu untuk warga terdampak pandemi.

Menurutnya, penyaluran bantuan untuk pedagang wisata kuliner ini untuk pertama kalinya. Meski demikian, dirinya berharap agar ke depan pemberian bantuan untuk UMKM bisa terus berlanjut.

“PT ANTAM bersama Pemerintah Kabupaten Kolaka akan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Semoga dengan dukungan masyarakat, ANTAM bisa semakin maju,” ujar Umar.

Senada dengan itu, Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka, Mustajab mengatakan bantuan PT Antam membantu meringankan beban Pemda Kolaka dalam menangani penyebaran Covid-19.

Dijelaskanya, nantinya bantuan ini difokuskan di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM), dan untuk membantu para tenaga medis dan pasien yang sedang menjalani isolasi.

“Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena barang-barang yang diberikan, ada alat olahraga. Sehingga bisa digunakan oleh pasien untuk mengusir rasa jenuh dan meningkatkan imun,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kolaka, Asmaria menambahkan, bantuan tersebut sementara akan ditempatkan di instalasi farmasi, untuk selanjutnya akan disalurkan.

“Ketika ada kebutuhan di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) maka pihaknya akan men-drop ke sana,” kata Asmaria

Terkini