oleh

Minta Dana Donasi Untuk Sulbar Dikelola Secara Baik, Wali Kota Kendari: Jangan Ada Oknum Manfaatkan Kondisi Bencana

-Kendari-501 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Musibah gempa bumi yang meluluh lantahkan sejumlah wilayah di Provinsi Sulawasi Barat (Sulbar) menggugah dari kalangan masyarakat tergerak memberikan bantuan.

Di Kota Kendari, tidak sedikit masyarakat yang melakukan serangkaian aksi sosial baik itu lembaga maupun komunitas dengan turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

Atas tingginya rasa sosial masyarakat yang mendorong animo untuk berdonasi, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta agar dana yang terkumpul dikelola secara baik.

“Kita minta betul-betul dikelola dengan baik dan betul-betul disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” kata Sulkarnain Kadir ditemui usai kegiatan, Senin, 18 Januari 2021.

Menurutnya, di momen seperti sekarang ini patut pula diwaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan untuk mencari keuntungan di tengah kondisi bencana.

“Kita tahu sekarang saudara-saudara disana sangat membutuhkan. Jangan sampai ada pihak-pihak yang melakukan ini dengan tidak baik dan tidak dipertanggung jawabkan dengan baik ,” tegasnya.

Politisi PKS ini juga menuturkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sendiri saat ini tengah melakukan persiapan diinternal Pemkot untuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Sulbar.

“Sedang kita persiapkan diinternal Pemkot Kendari,” pungkasnya. /B

Terkini