oleh

Mobil Ditpam Obvit Polda Sultra Kecelakaan di Konsel

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Kendaraan milik Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpam Obvit) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dikerahkan untuk pengamanan kunjungan kerja (Kuker) Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo), mengalami kecelakaan di Jalan Mayjen Katamso, Desa Tanea, Kecamatan Konda pada pukul 14.30 Wita.

Plh Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Proyek mengatakan personil Pam Obvit yang berangkat di bawah Komando Operasi Pam Kunker RI 1 yang terdiri dari lima personel dipimpin oleh Kompol Syamsudin dan empat anggota.

“Mereka melakukan aktifitasnya untuk pengamanan Kuker Presiden RI. Mereka berangkat siang setelah gladi di Lapangan Haluoleo di Lapangan Haluoleo,” ungkap Kombes Pol La Ode Proyek, Kamis 22 Oktober 2020.

Lanjutnya, kecelakaan tersebut bermula pada saat kendaraan dinas triton yang mengarah ke Bombana, dikagetkan dengan kedatangan kendaraan dari arah yang berlawanan berjenis pick up hilux yang memuat ikan dan melambung kendaraan avanza, yang mengakibatkan mobil dinas Ditpam Obvit terjatuh kejurang sedalam lima meter.

“Mobil Ditpam Obvit memuat peralatan security door dan metal detector yang diperuntukan di Polres Bombana untuk pengamanan Kuker Presiden RI (Jiko Widodo),” ujarnya

Dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa baik dari anggota Polda dan masyarakat.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Kelima personil Polra Sultra dilaporkan dalam keadaan sehat dan tidak terluka sama sekali,” tutupnya. (3).

Terkini