oleh

Momen Hari Pahlawan, Ketua KNPI Kendari Ajak Pemuda Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

-Kendari-376 dibaca

Reporter : La Ato

KENDARI – Menyambut momen Hari Pahlawan, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kendari, Edy Samiel mengajak pemuda dan mahasiwa untuk mengisi momentum tersebut dengan kegiatan yang menumbuhkan nasionalisme.

“Jujur saja, kalau tidak ada kegiatan yang mengarah pada penguatan nasionalisme, banyaknya paham yang datang dari luar sana akan menghilangkan nilai nasionalisme kita,” kata Edy usai menjadi pembicara di peringatan Hari Pahlawan, Sabtu, 07 November 2020.

Menurutnya, salah satu cara menumbuhkan semangat nasionalisme, yakni dengan menceritakan kisah heroik para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Mereka memperjuangkan nilai kebenaran, rela melepas kepentingan pribadi demi mengejar bagaimana bangsa ini bisa merdeka,” ujarnya.

“Nilai pahlawan itu kan berbicara tentang pantang menyerah, bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang baik, dan lain sebagainya. Intinya hal-hal yang sifatnya positif,” tambahnya.

Dijelaskannya juga , generasi muda saat ini harus mampu memfilter budaya yang bisa merusak jati diri.

“Inilah cara kita untuk meneruskan warisan kemerdekaan dari para pahlawan dan para pejuang bangsa. Belajar dengan baik, bekerja denga keras dan ikhlas, itu juga bagian dari menerapkan nilai kepahlawanan,” tutupnya.

Terkini