oleh

Mudik Untuk Nyoblos di Pilkada, Warga Konkep Padati Pelabuhan

-Kendari-256 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Ratusan warga Kabupaten Konawe Kepualauan (Konkep) memadati Pelabuhan Fery Wawonii – Kendari, Senin, 7 Desember 2020, untuk pulang kampung guna mencoblos di Pilkada.

Pilkada akan dihelat dua hari lagi atau Rabu 9 Desember 2020 menjadi animo masyarakat untuk mudik guna menyalurkan hak suaranya di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KP3) AKP Jacub Kamaru mengungkapkan, peningkatan jumlah penumpang yang hendak menyebang ke Konkep mulai terpantau sejak kemarin.

“Ada peningkatan masa yang bergeser ke Konawe Kepulauan. Jadi kami disini melaksanakan kegiatan cipta Kondisi, dengan memeriksa, memantau,” ungkap AKP Jacub Kamaru, Senin, 7 Desember 2020.

Menghadapi peningkatan tersebut, kata AKP Jacub Kamaru, dirinya mengimbau penumpang tetap menerapkan protokol covid-19, yakni berjaga jarak, menggunakan masker, dan sebisa mungkin tidak berkerumun.

“Karena ada peningkatan masa itu tugas dari pihak Syabandar. Kami sendiri menghimbau, karena kita tau sendiri pada saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid,” tuturnya.

Selain protokol covid-19, lanjutnya, jajaran Polsek Sektor Kawasan Pelabuhan Nusantara Kendari juga melakukan pemeriksaan adanya penumpang yang membawa minuman keras dan hal sebagainya.

“Mungkin ada minuman keras atau lain-lainnya. Yang mungkin bisa kita amankan, dalam rengka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember ini,” pungkasnya.

Terkini