oleh

Muh Endang Minta Pinjaman Rp 1 Triliun Disebar ke 17 Daerah

-Kendari, NEWS-189 dibaca

Reporter: M Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang SA meminta dana pinjaman Pemprov dari swasta sebesar Rp 1 Triliun lebih, tidak hanya dimanfaatkan di Kota Kendari saja, namun disebar ke 16 daerah se-Sultra lainnya.

Endang berharap pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur dengan total Rp 1,195 Triliun itu dirasakan masyarakat secara adil dan merata.

“Jangan hanya di Kota Kendari saja, tetapi di daerah 17 kabupaten/kota se Sultra harus merasakan,” ucap Endang saat ditemui mediakendari.com di ruang kerjanya, Selasa (29/10/2019).

BACA JUGA:

Lanjut Endang, peruntukan pinjaman daerah harusnya dapat membiayai 700 kilometer jalan provinsi yang masih rusak parah. Padahal jalan itu berdampak pada ekonomi secara langsung.

Endang berharap Pemerintah Provinsi mempertimbangkan kemampuan keuangan dan pinjaman daerah harus prioritas diperuntukan kepada masyarakat Sultra, sehingga tidak menjadi beban daerah dimasa mendatang.

Sebelumnya Pemprov Sultra akan mengembalikan pinjaman itu dengan masa lima tahun. Anggaran itu untuk pembangunan jalan Kendari ke Toronipa sepanjang 14,60 kilometer, pembangunan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah internasional serta pembangunan perpustakaan internasional. (B)

Terkini